Site Loading

Go-Jek Bakal Ekspansi Bisnis ke Malaysia

Merdeka.com – Salah satu startup buatan anak bangsa, Go-Jek terus berupaya mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara. Setelah merambah ke Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filipina, Go-Jek dikabarkan akan memulai bisnisnya di Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Go-Jek Indonesia. Syed ingin memperkenalkan layanan sepeda motor Indonesia, seperti Go-Jek ke negeri Malaysia, untuk membantu kelompok pengendara sepeda motor.

“Mereka ingin dipertahankan, mereka membutuhkan pekerjaan. Itu masalah yang lebih mendesak,” katanya dalam satu menit video yang diposting di Twitter, dilansir The Star.

Dia sendiri telah menemui pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim yang ditemui pada bulan lalu. Dalam pertemuannya, Syed berkata bahwa Nadiem pun akan dipertemukan dengan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad dan Menteri Transportasi Anthony Loke pada Senin (19/8).

Go-Jek sendiri telah mempekerjakan sekitar dua juta pengendara sepeda motor di Indonesia. Dalam ekspansi bisnisnya ke empat negara, Go-Jek telah memeperkerjakan sekitar ratusan ribu pengendara di wilayah Asia tersebut.

Melalui proposalnya, Nadiem mengatakan, ingin menciptakan ratusan ribu peluang kerja bagi pengendara sepeda motor, serta untuk membantu bisnis pengusaha kecil. “Presentasi diterima dengan baik, dan kami akan menyelesaikan diskusi dalam pertemuan Kabinet mendatang pada Rabu (21 Agustus) ini,” kata Syed Saddiq.

Close
Secondary Navigation