Polisi Sebut Karhutla di Lahan Sekitar Tol Palindra Milik Korporasi

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sekitar jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dua hari ini langsung ditangani kepolisian setempat. Sebab, ada dugaan lahan yang terbakar tersebut milik korporasi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, penyidik dari Ditreskrimsus Polda Sumsel telah diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki kasus ini. Informasi yang diterimanya, lahan yang terbakar milik korporasi.

“Lokasi persis di samping Palindra, itu lahan perusahaan. Kita belum sampaikan karena masih dicek. Ada sekitar enam orang, penyidik Krimsus turun,” ungkap Supriadi, Selasa (25/6).

Polisi mensinyalir kebakaran dilakukan secara sengaja. Sebab, di daerah itu masih turun hujan sehingga terbilang masih basah.

“Sedang dikoordinasikan, apakah itu kebakaran atau ada unsur lain. Kita menunggu hasil ke lapangan, kalau ada unsur kelalaian akan diproses,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekitar lima hektar lahan terbakar di Desa Pulai Negara dan Palem Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (24/6) malam. Petugas yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pemadaman.

Kebakaran kembali terjadi hari ini dan meluas ke titik lain. Bahkan api melompat ke sisi jalan tol yang membuat asap menutupi jalan. Hingga saat ini petugas masih berjibaku memadamkan api dibantu helikopter dengan water boombing.

Visit royalbola.com to know more regarding agen sbobet mobile terpercaya.